Siap Siap SBMPTN diluncurkan

Share on :
Siap-siap SBMPTN Lounching

SBMPTN
Setelah Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ) di tutup, akan segera muncul SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang akan diluncurkan pada tanggal 15 maret tahun ini. Setalah SNMPTN di tutup saat nya para alumni-alumni untuk mendaftarkan diri mengikuti SBMPTN. SBMPTN ini bisa diikuti oleh para alumni alumni SMA atau Sederajat dengan mengikuti test tertulis dan ketrampilan untuk memperebutkan satu kursi di 62 PTN penyelenggara. SBMPTN ini dilakukan secara Online, sama dengan SNMPTN jalur tertulis tahun 2012 lalu. Pesertanya adalah lulusan tahun 2013 ini, 2012, dan 2011 yang lalu.

Meski telah di tetapkan peluncuran SBMPTN 2013 ini, PTN peserta masih membicarakan tentang kuota penerimaan masing- masing PTN penyelenggara. Jumlah kuota ini akan disesuaikan dengan rasio dan dosen pembimbing, kapasitas ruang kelas dan sebagainya.

Jika satu PTN hanya mnyelenggarakan SNMPTN dan SBMPTN maka komposisi rata-rata kuotanta dalah 60 : 40 . Sementara yang menerima dari 3 jalur SNMPTN, SBMPTN dan Ujian Mandiri komposisinya rata-rata 50 : 30 : 20.

0 comments on Siap Siap SBMPTN diluncurkan :